Iklan

Senin, 08 November 2021, 17.44.00 WIB
Last Updated 2021-11-08T10:44:29Z
Berita Terkini

Pasca Muscab PPP Kota Binjai, Posisi Sekertaris Tarik Menarik

Berita Viral

 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Pasca digelarnya Musyawarah Cabang Ke-VI Partai Persatuan Pembangunan (Muscab Ke-VI PPP) Kota Binjai yang digelar pada Minggu (3/10) lalu di Hotel Kardopa Binjai, Tim Formatur yang terpilih diberi waktu selama 20 hari guna menentukan kepengurusan untuk 5 tahun kedepan.


Pun begitu, walau susunan kepengurusan sudah dibuat dan diajukan ke DPW sesuai batas waktu yang telah ditentukan oleh tim formatur yang terpilih pada saat Muscab Ke-VI PPP Kota Binjai, yaitu Supardi, Asmadi Hasibuan dan Suparno, namun hingga saat ini, SK nya belum disahkan oleh DPP PPP. 


Hal itu dibenarkan oleh Supardi, Wakil Sekretaris DPC PPP Kota Binjai, sekaligus salah seorang yang terpilih sebagai formatur pada Muscab PPP Kota Binjai pada Minggu (3/10) lalu.


"Saat ini, DPW sudah menyepakati kalau saya dipercaya sebagai Ketua DPC PPP Kota Binjai. Namun untuk posisi Sekretaris masih tarik menarik dan sedang digodok," ungkap Supardi, saat dikonfirmasi awak media, Senin (8/11) siang. 


Diakui Supardi, berdasarkan hasil Muscab Ke-VI DPC PPP Kota Binjai, bahwa tim formatur diberi waktu 20 hari untuk menyusun kepengurusannya, sudah dilaksanakan dan sudah diserahkan ke DPW.


Untuk itu, sebagai salah seorang formatur yang terpilih pada Muscab Ke-VI PPP Kota Binjai, Supardi meminta ke DPW PPP Sumut dan Penanggung Jawab Muscab, yaitu Ketua PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan, agar segera mengantarkan susunan Kepengurusan tersebut ke DPP PPP bila posisi Sekretaris sudah dipenuhi.


"Hal itu untuk mengejar kerja Partai, mengingat program program yang sudah kami rencanakan bisa saja terbengkalai dengan mundurnya pengesahan SK tersebut," harap pria berkacamata ini.


Terpisah, Ketua DPC PPP Kota Binjai, sekaligus penanggung jawab Muscab Ke-VI PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan, saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan What'sApp terkait hal tersebut diatas, Senin (8/11) siang, belum menjawabnya.


Diberitakan sebelumnya, Tiga nama akhirnya muncul sebagai formatur di acara Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-VI Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Binjai, yang digelar pada Minggu (3/10) di Hotel Kardopa, Jalan Sultan Hasanuddin, Binjai. 


Adapun ketiga nama dimaksud yang nantinya akan menyusun kepengurusan DPC PPP Kota Binjai periode 2021 - 2026 adalah, Supardi, Asmadi Hasibuan dan Suparno. 


Terbentuknya formatur tersebut dibenarkan oleh Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan. "Benar, kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan Musyawarah Cabang Ke-VI DPC PPP Kota Binjai untuk memilih tiga Formatur, yang tujuannya untuk menentukan siapa pimpinan DPC PPP Kota Binjai untuk 5 tahun kedepan," urai Irhamsyah Putra Pohan, saat dikonfirmasi awak media usai kegiatan.


Dirinya juga menegaskan, tim Formatur yang baru saja dipilih tersebut nantinya akan bekerja selama 20 hari kedepan.


"Tujuannya yaitu guna memasukkan kader kader PPP, baik dari internal maupun eksternal, dari ormas islam, tokoh masyarakat maupun dari kader," bebernya. 


Sedangkan munculnya ketiga nama yang dimaksud, menurut pria berpostur tinggi ini berdasarkan pemilihan suara dari 5 PAC PPP yang ada di Kota Binjai.


"Dari 5 PAC melahirkan total 3 suara," tegasnya.


Pun begitu, lanjut pria yang akrab disapa Iam ini, Pemilihan formatur ini belum menentukan siapa ketuanya. Sebab nanti ditentukan oleh forrmatur Wilayah dan formatur Pusat. 


"Artinya, siapapun kader bisa mencalonkan diri. Hasil tim formatur ini menentukan siapa ketuanya. Jadi nanti dari DPP, DPW dan DPC, merumuskan siapa ketuanya," beber Iam didampingi beberapa Kader berlambang Ka'bah ini. (Tra)