Iklan

Senin, 08 November 2021, 17.41.00 WIB
Last Updated 2021-11-08T10:41:32Z
Anak Negeri

Pelantikan HMI & Korhati Cabang Binjai Berlangsung Sukses

Berita Viral
Pelantikan HMI Binjai


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Binjai dan Pengurus Korps HMI-Wati (Kohati) HMI Cabang Binjai periode 2021-2022, digelar di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Senin (8/11) siang, dimulai sekira Pukul  15.00 Wib.


Mengusung tema "Rekontruksi Khittah Perjuangan HMI Sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa" kegiatan yang diawali dengan tari selamat datang, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta mengheningkan cipta.


Menyanyikan Hymne Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Mars Kohati, juga menjadi bagian dari kegiatan Pelantikan Pengurus HMI dan Kohati Cabang Binjai ini.


Ketua Panitia M Doddy Setiawan Lubis, dalam laporannya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu serta berpartisipasi sehingga terlaksananya Pelantikan HMI dan Kohati Cabang Binjai, eriode 2021-2022.


"Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, acara ini dapat terselenggara dengan baik. Perlu diketahui, adapun anggaran untuk kegiatan ini didapat dari seluruh Alumni HMI Kota Binjai dan pihak terkait yang sifatnya tidak mengikat," ujar M Doddy Setiawan Lubis.



Namun, usai laporan Ketua Panitia dan akan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus HMI Cabang Binjai periode 2021-2022, salah seorang yang mengaku bernama Dodi Setiawan, serta menjabat sebagai Sekkum Komisariat Al Ishlaiyah Binjai, langsung maju kedepan untuk melakukan interupsi dan mengatakan mosi tidak percaya atas pelantikan kepengurusan itu.


Dihadapan para tamu undangan, Dodi Setiawan mengaku kecewa atas pelantikan pengurus HMI Cabang Binjai, karena tidak dilibatkan dalam pemilihan itu.


"Kami dari Komisariat Ishlaiyah merasa kecewa terhadap pengurus HMI Cabang Binjai. Kenapa, karena kami sebagai pengurus tidak dilibatkan dalam pemilihan. Namun tiba tiba berkasnya naik dan mereka terpilih. Seharusnya tidak dilakukan secara konpercab, tetapi harus dilakukan secara muscab sesuai AD ART, namun kenapa kami tidak dilibatkan. Untuk itu kami melakukan mosi tidak percaya kepada PB HMI," ucap Dodi Setiawan.


Walau sempat terjadi kekisruhan, akhirnya Dodi Setiawan mencoba ditenangkan oleh para kader HMI yang hadir dan dibawa diluar dari lokasi kegiatan.


Usai mencoba menenangkan Dodi Setiawan, pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Pengurus HMI Cabang Binjai periode 2021-2022 yang diketuai oleh Nofrizal, hal yang sama dilakukan Kohati Cabang Binjai.


Sementara itu, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus HMI dan Kohati Cabang Binjai periode 2021-2022.


"Mewakili Pemko Binjai, saya mengucapkan Selamat kepada Nofrizal yang terpilih sebagai Ketua HMI Cabang Binjai dan juga pengurus, serta Kohati dan juga pengurus, sehingga semua kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik," ujar Walikota.


Sebagai salah satu organisasi yang diperhitungkan dikancah lokal dan nasional, Walikota Binjai berharap, peran dan eksistensi HMI kedepannya tetap eksis. 


"HMI selama ini telah memberi kontribusi yang sangat berarti. Kontribusi itu terwujud tidak hanya dalam bidang keagamaan saja, namun juga dibidang sosial. Untuk itu, HMI harus mengkritik kebijakan Pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat," tegas Walikota Binjai, sembari meminta seluruh pengurus untuk mencurahkan tenaga dan pikirkan demi kemajuan Kota Binjai 


Hadir dalam kegiatan itu, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, Ketua KPU Kota Binjai, Ketua Bawaslu Kota Binjai, Sekjend Pengurus Besar HMI, Ketua Bidang Energi dan Miigas, Kabid PA, Ketua Umum Badko Sumut beserta jajaran, istri Almarhum Ketua umum komisioner HMI Cabang Binjai, Ketua Umum HMI dan Kohati Formatur cabang Binjai, Ketua KAHMI Kota Binjai, serta seluruh Kader HMI Binjai. (Kus)