Iklan

Selasa, 16 November 2021, 12.15.00 WIB
Last Updated 2021-11-16T05:15:06Z
Berita Terkini

Rampas Oppo Desi, Steven Di Bungkus Polsek Tanjungpura

Berita Viral
Pelaku Steven bersama barang bukti kejahatanya yang diamankan


 Langkat - Metrolangkat-binjai.com


Steven (19) warga Pasar IV Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, yang merupakan pelaku tindak pidana pencurian, berhasil diamankan petugas Kepolisian dari Polsek Tanjung Pura, Polres Langkat, usai menjambret HP milik warga, Senin (15/11) malam, sekira Pukul 23.30 Wib.


Penangkapan tersangka berdasarkan laporan Polisi nomor : LP / B / 89 / XI / 2021/ SPKT / Polda Sumut/Polres Langkat/SEK TJ. PURA, tanggal 16 Nopember 2021, yang terjadi pada Senin (15/11) sekira Pukul 22.30 Wib, di Jalan Bambu Runcing, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.


Adapun korban yang juga sekaligus pelapor dalam kasus ini adalah Desi Aulia Rafika Marbun (20) seorang karyawan Swasta yang merupakan warga Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.


Menurut informasi yang berhasil dirangkum, kejadian berawal pada hari Senin (15/11) sekira pukul 22.30 Wib, dimana korban bersama rekannya melintas di Jalan Sudirman (Tanjung Pura) menuju arah Jalan Bambu Runcing, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, dengan mengendarai Sepeda motor berbonceng tiga dan korban duduk ditengah.


Setibanya di Jalan Bambu Runcing, tepatnya di depan Stadion Nur Cahaya, Pelaku bersama rekannya yang menggunakan Sepeda Motor Honda Revo, nopol BK 5578 ABA, memepet korban dan rekannya dan langsung menarik HP Oppo A15 dari tangan korban, selanjutnya langsung kabur. 


Tak ingin barang miliknya jatuh ditangan orang lain, korban dan rekannya langsung melakukan pengejaran menuju arah Jalan Pulau Banyak, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Tanjung Pura. 


"Setibanya di Jalan Pulau Banyak, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Tanjung Pura, korban dan saksi bertemu dengan warga sekitar dan meminta bantuan untuk melakukan pengejaran," ungkap Kapolsek Tanjung Pura, AKP Surahman SH.


Selang 45 menit kemudian, lanjut Kapolsek Tanjung Pura, korban dan saksi diberitahu oleh warga bahwa pelaku sudah diamankan di Gang Mawar, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Tanjung Pura.


"Menerima kabar itu, korban dan saksi langsung menuju lokasi yang dimaksud dan melihat pelaku sudah diamankan warga bersama satu unit Sepeda Motor Honda Revo BK 5578 ABA," tegas AKP Surahman, sembari menambahkan, usai diamankan, warga selanjutnya menyerahkan satu unit HP merk Oppo A15 kepada korban usai dilakukan pengecekan diketahui bahwa HP tersebut adalah milik korban yang diambil oleh pelaku.


Polisi yang mendapat informasi adanya pelaku kriminal itu, langsung menuju ke TKP, dan mengamankan pelaku beserta barang bukti ke Mapolsek Tanjung Pura.


"Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 1 unit Sepeda motor Honda Revo BK 5578 ABA, 1 unit HP merk Oppo A15, 1 buah Baju Sweater Warna Oranye dan 1 buah pisau. Kerugian ditaksir senilai Rp 3.000.000 (Tiga Juta Rupiah)," urai Kapolsek Tanjung Pura, sembari menegaskan jika pelaku dipersangkakan dengan Pasal 363 KUHPidana. (Yg)