Iklan

Rabu, 24 November 2021, 11.23.00 WIB
Last Updated 2021-11-24T05:51:49Z
Berita Terkini

Rapat Paripurna Di DPRD Langkat Tak Pernah Tepat Waktu

Berita Viral


Sepi : Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat dalam rangka Pengesahan atau persetujuan Ranperda tentang APBD Kab Langkat Ta 2022 menjadi Perda terlihat sepi padahal waktu telah molor satu jam


Langkat- Metrolangkat-binjai.com


Orang bijak mengatakan "waktu itu adalah uang". Artinya setiap menit dan detik waktu memiliki nilai. Oleh sebab itulah memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya adalah sikap bijak.

Tapi apa jadinya bila waktu itu terbuang sia-sia tanpa manfaat.? Hal itulah yang sering terjadi digedung DPRD Langkat. Setiap kali dilakukan Rapat Paripurna waktu terbuang sia-sia.

Bagaimana tidak,dalam undangan yang dikirim kemasing-masing Instansi maupun lembaga organisasi tidak sesuai dengan jadwal.

Salah satu contoh yang dirasakan dan selalu dikeluhkan para hadirin undangan rendahnya kesadaran para wakil rakyat untuk hadir tepat waktu.
Selalu tidak tepat waktu cermin rendahnya disiplin wakil-wakil rakyat di Negeri Bertuah


Seperti Rabu 24 Nopember 2021 Ketua DPRD Langkat mengundang dengan agenda Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat dalam rangka Pengesahan atau persetujuan Ranperda tentang APBD Kab Langkat Ta 2022 menjadi Peraturan Daerah.

Sayangnya waktu yang telah ditetapkan pukul 10.00 Wib tersebut terus molor hingga pukul 11.00 Wib belum juga dimulai. Bahkan kehadiran anggota DPRD begitu minim.

Beberapa undanganpun sempat mengerutu akan hal ini. " Diundangan dibikin jam 10 pagi,tapi sampai jam 11 belum juga dimulai,benar-benar tidak konsisten dengan waktu,malah kita tamu yang datang duluan sementara tuan rumahnya belum juga kelihatan." Kritik salah seorang undangan dari lembaga instasi vertikal.

" Kitapun banyak kerjaan lain,dengan begini waktu terbuang sia-sia,harusnya yang mengundang tangung jawablah apalagi ini yang mau dibahas masalah masa depan rakyat dan Kabupaten ini," ketusnya dengan nada kecewa.

Sudah berulang kali rapat Paripurna seperti ini tidak tepat waktu. Harusnya kita sudah mulailah merubah prilaku artinya demi kemajuan Negeri yang kita cintai ini." Ketusnya

Sementara Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga yang juga menghadiri undangan Paripurna ini juga mengaku kecewa dengan rendahnya tingkat disiplin wakil-wakil rakyat ini.

Agenda Rapat ini sudah dijadwalkan jauh hari sebelumnya artinya ada jeda beberapa hari melakukan persiapan. Nah,kalau wakil-wakil rakyat ini domisilinya nya jauh,kan bisa berangkatnya lebih awal agar sampai diacara tepat waktu.' ungkap pria yang sering disapa Yong Ganas ini.

Harapan kira kedepan jangan terjadi lagilah hal seperti ini. Ini memalukan sebenarnya karena kita tidak disiplin waktu." ujar Darwis datar.


Pantauan wartawan Metrolangkat-binjai.com anggota DPRD Langkat baru kelihatan ramai sekitar pukul 11.15 Wib disaat Bupati Langkat Terbit Rencana PA memasukii ruangan rapat Paripurna.( Red)