Iklan

Rabu, 03 November 2021, 09.18.00 WIB
Last Updated 2021-11-03T02:19:13Z
Berita Hari Ini

Sabar...! Jembatan Bukit Tua Dibongkar Total Untuk Perbaikan

Berita Viral


Pd Tualang - Metrolangkat-Binjai.com

Jembatan Sungai Batang Serangan yang berada di Lingkungan I Bukit Tua, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang dalam waktu dekat akan segera diperbaiki.


Hal itu disampaikan oleh Camat Padang Tualang H Ramlan Efendi Lubis SE kepada wartawan media ini, melalui telepon selulernya pada Rabu (3/11) pagi.


Dirinya mengatakan, bahwa jembatan penghubung Kecamatan Padang Tualang deng Tanjung Pura tersebut sehari-hari dilintasi masyarakat setempat dan pengemudi truk yang membawa material sirtu, tanah timbun dan sebagainya. 

Kondisi jembatan 


"Karena kondisinya yang memperihatinkan dan dikhawatirkan bisa membahayakan warga yang melintas, kami langsung ambil sikap untuk mengusulkan perbaikan jembatan tersebut. 


Sekarang pengerjaan sedang berlangsung dengan memperbaiki beronjongan lebih dahulu dan untuk pembongkaran total lantai jembatan rencananya pada 5 November mendatang." Cetus Ramlan Efendi.


Ia juga menambahkan, sebelum diperbaikinya jembatan ini kami sudah RDP (Rapat Dengar Pendapat) di kantor DPRD Kabupaten Langkat, mengenai pengalihan jalan dengan tidak membuka portal. 


"Saya berharap dengan adanya perbaikan jembatan Bukit Tua ini masyarakat dapat bersabar dan diperkirakan pengerjaan lantai jembatan akan memakan waktu sekitar dua puluh lima hari ke depan.


. Warga dapat melintasi akses jalan alternatif yang lain dan berhati-hati berpergian dalam kondisi cuaca di pemusik hujan seperti sekarang ini." Cetus Ramlan Efendi.


Terpisah di lokasi jembatan pada Jam 08.30, Rustam (36)  salah seorang sopir yang sehari-hari membawa truk colt diesel dengan muatan TBS (Tandan Buah Sawit) yang akan dibawanya ke PKS Mulia Tani Jaya, merasa khawatir ketika melintasi jembatan yang kondisinya sudah rusak parah tersebut.


"Ya kalau memang mulai tanggal 5 November nanti mau dibongkar total, ya mau tak mau saya dan pengemudi lainnya harus melintasi jalan alternatif lain. Jembatan ini pun memang sudah sangat layak diperbaiki dan ada beberapa kali truk terperosok disini." Pungkas Rustam.(Yu).