Iklan

Jumat, 05 November 2021, 16.50.00 WIB
Last Updated 2021-11-05T09:50:42Z
Berita Terkini

Satgas Pamrahwan Gotroy Bersihkan Pantai Dan Tanam Mangrove

Berita Viral

 

Maluku - Metrolangkat-binjai.com


Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Aboru SSK III, lestarikan alam dengan cara bergotong royong membersihkan pantai dan menanam pohon mangrove bersama masyarakat di Dusun Salele, Jumat (5/11).


Komandan Satgas Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman, S.I.P, saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, personel Pos 8 Aboru SSK III melaksanakan pembersihan pantai dan penanaman pohon mangrove bersama dengan masyarakat desa Salele. 


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi sekaligus perawatan lingkungan di wilayah Aboru," ungkapnya.



Sebagai Dansatgas Pamrahwan, Perwira Menengah TNI ini juga mengatakan, kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Kepala Desa setempat, karena personel Satgas Yonarhanud 11/WBY secara aktif melaksanakan penananam pohon mangrove yang sangat berguna demi ekosistem pesisir pantai.


Ia juga menambahkan, penanaman pohon ini nantinya akan terus berlanjut ke seluruh pesisir pantai di wilayah Pos Aboru. Dengan diadakannya kegiatan ini, ia juga berharap dapat meningkatkan soliditas antara TNI-Rakyat yang berada di wilayah Maluku.


“Kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi sekaligus merawat lingkungan. Lingkungan hidup merupakan tanggung jawab bersama seluruh insan di dalamnya. Untuk itu TNI-Rakyat bekerja sama untuk selalu merawatnya,” ungkap Dansatgas diakhir pembicaraannya. (Tra)