Iklan

Senin, 22 November 2021, 13.22.00 WIB
Last Updated 2021-11-22T06:22:08Z
Berita Hari Ini

Satgas Pamrahwan Maluku Kembali Lakukan Bakti Sosial Dimasyarakat

Berita Viral

 

Maluku - Metrolangkat-binjai.com


Satgas Pamrahwan Maluku Yonarhanud 11/WBY bekerjasama dengan Remaja Masjid Al-Muhibbin Desa Mamala, Yayasan Pelangi Maluku, ASR Peduli, Pemda Maluku dan warga sekitar, menggelar kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas hidup masyarakat desa Morela, Senin (22/11).


Pada kesempatan ini, Komandan Satgas Yonarhanud 11/WBY Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman, S.I.P. menyampaikan bahwa Bakti Sosial Kesehatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di desa Morela serta untuk menjalin hubungan yang baik antara Satgas Yonarhanud 11/WBY dengan masyarakat sekitar.


“Kegiatan baksos ini meliputi pengobatan umum, pencegahan PMS dan HIV, sunat massal, bedah minor, cek HIV penyakit kelamin dan pemberian vitamin kepada masyarakat desa Morela secara gratis," ungkapnya.


Lebih lanjut ditegaskan Perwira Menengah TNI ini, Bakti Sosial tersebut juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Yonarhanud 11/WBY kepada masyarakat Desa Morela.


"Hal ini juga bertujuan agar dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan," ujarnya. (Kus)