Iklan

Senin, 15 November 2021, 19.11.00 WIB
Last Updated 2021-11-15T12:11:46Z
Berita Hari Ini

Soal Riak Grand Opening BMM, MD KAHMI : Mari Kita Tabayun Dan Hindari Prasangka Buruk

Berita Viral

 

Herry Dani Lubis Ketua MD KAHMI Kota Binjai

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Binjai, mengaku ikut mengamati sekaligus mencermati terkait Grand Opening Binjai Millenial Market (BMM) yang digelar pada Sabtu (13/11) malam lalu.


Hal itu ditegaskan Ketua MD KAHMI Kota Binjai, Herry Dani Lubis, saat dikonfirmasi awak media, Senin (15/11) sore. Menurutnya, kita kita harus proporsional juga dalam mengkritisi suatu kebijakan. Agar tidak salah sasaran dan adil dalam memberi pencerahan opini publik, maka kita perlu konfirmasi kepada pihak pihak terkait.


Menurut Herry Dani, ada beberapa point yang perlu kita ketahui. Pertama, siapa yang memiliki lahan tersebut. Kedua, apakah pihak Pemerintah Kota Binjai, sebelumnya diberitahu bahwa ada acara waria yang joget tidak beradab seperti itu.


"Mungkin saja pihak Pemko Binjai yang dihadiri oleh Wakil Walikota tidak tahu adanya acara seperti itu Hemat saya, kita perlu Tabayyun dan jangan buru buru menyalahkan pemimpin," ungkap Herry Dani.


Lebih lanjut dikatakan pria yang juga sebagai Dosen Ekonomi Syariah STAI Al islahiyah Binjai ini, sebagai masyarakat, mari kita hindari dulu prasangka buruk (suuzzan). 


"Artinya, kita juga harus adil dalam menilai. Itu yg disebut proporsional," ungkapnya. Menurut sepengetahuan dirinya, kewenangan pihak Pemko adalah mengeluarkan izin operasional usaha.


"Karena soal acara waria tersebut adalah rancangan pihak pengelola Binjai milenial Market. Bahkan Pak walikota pun mengakui kecolongan. 


Sebab jika pihak pengelola memberitahu secara jujur akan ada acara joget waria seperti itu, sayapun yakin pihak Pemko pasti tidak mengizinkannya," ujar Herry Dani.


Pasca Grand Opening Binjai Millenial Market, banyak tokoh tokoh, ulama yang Tabayyun (cek ricek/mengkonfirmasi) ke Walikota dengan cara yang lebih beradab. 


"Baik melalui telpon, Maupun datang langsung. Tidak langsung membuat berita yang mengarahkan seolah hanya kesalahan sepihak dan seolah itu acara yang dilaksanakan Pemko. 


Padahal posisi Wakil Walikota diundang meresmikan Binjai Millenial Market sebagai tempat wisata kuliner dan arena bermain anak," beber Ketua MD KAHMI Kota Binjai, seraya menambahkan bahwa dirinya mendapat informasi bahwa Walikota Binjai akan memanggil pihak pengelola Binjai Milenial Market, terkait hal tersebut. (Tra)